Saturday, September 3, 2011

Unique

Setiap orang itu unik, termasuk saya, he...he..
Perhatikan wajah-wajah orang yang sedang bingung, melongo, sedang grogi, berpikir, menghayal atau mimik apapun, pasti lucu. Atau perhatikan tingkah teman sekamar, serumah atau teman kampus dan rekan kerja yang sedang stress atawa tingkah spontannya. Terkadang mengundang tawa dan nuansa sendiri bagi saya. Tapi saya tak suka orang yang latah atau ikut-ikutan latah, itu spontanitas yang dipaksa-paksakan. 

# Seorang teman kerja saya punya tingkah yang unik menurut saya.  Ia suka menggosip, termasuk saya. Soale dia selalu menggosip dengan saya, meskipun saya hanya diam, no response. Tapi lucunya, ia bersemangat sekali jika sedang bercerita, seolah saya merespon dengan antusias pula. Padahal saya sibuk membaca e-book atau memencet-mencet tombol keyboard dan berpura-pura keyboardnya tidak konek ke CPU. Orang seperti ini teramat lucu. Semangat telah memadamkan perasaan sensitive nya.

# Namanya Yeti. Imut, lucu, smart dan menyenangkan. Jika ia sedang excited, semua gerak anggota tubuhnya berakselerasi satu persatu, tapi patah-patah. Persis seperti robot. Jika ia konsentrasi menyimak pembicaraan, matanya memandang lawan bicaranya naik turun dengan cepat atau bergerak kiri kanan. Keberadaanya menciptakan keceriaan, dan jika tertawa sedang duduk, ia akan berguling-guling, ha..ha..ha..

# Tukang sol sepatu didepan mall itu selalu tersenyum jika berjumpa saya (saya jadi grogi, he..he..). Sambil menarik-narik benang yang disulamnya ia terus tersenyum meskipun sebagian gigi depannya sudah keropos. Uppsss, ternyata dia tak hanya tersenyum pada saya saja. Dia tersenyum pada semua orang yang hilir mudik didepanya. Sungguh ramah.

# Nah, sekarang saya merenungi diri saya sendiri. Ini bukan lucu, tapi konyol. Jika saya sedang "stress'', saya suka ngerjain Miss Veronica. Terkadang saya bertanya hal yang tidak penting. Dan jika yang menjawab Mr Veronico, buru-buru saya matikan sambungannya. Atau saya berulang kali memanggil no FDN, padahal sudah jelas pulsa saya NOL rupiah. Jika saya sedang rindu dengan seseorang (cieeee...) saya akan menelponnya dan mencurahkan perasaan saya, meski saya SADAR, Si Operator sudah berkali-kali memperingatkan saya, Your remaining credit is ten rupiah.....
Saya juga sering iseng cek ATM jika sedang melewati box uang tersebut, padahal saya tahu, saldonya tak pernah bertambah. Saya cuma sedang berkhayal, misalnya ada rekening koruptor yg bocor, dan tiba-tiba saya terkena percikannya . Uang tersebut rencananya akan saya sumbangkan untuk beasiswa tidak mampu.

No comments:

Kasih............

Kasih manusia sering bermusim. Sayang manusia tiada abadi. Kasih Tuhan tiada bertepi. Sayang Tuhan Janjinya pasti