Tuesday, February 1, 2011

Tips Untuk Kulit Kering

Minyak Zaitun, Pelembab Alami Untuk Kulit Kering

Kulit kering dan berminyak adalah masalah utama kulit baik bagi pria maupun wanita. Makanya banyak produk kosmetik berbagai merk yang muncul dengan iklan-iklan yang menggoda. Saya punya pengalaman pribadi dengan kulit kering terutama untuk wilayah muka dan tangan. Saya pernah bekerja diruangan ber-AC dengan suhu berkisar antara 19-25 0C. apalagi saya mengidap kelainan kulit bawaan (vitiligo) yang mempertegas kegersangan permukaan kulit saya. Saking keringnya, timbul sisik seperti sisik ikan pada wilayah kulit kering. Ada beberapa bahan alami yang bisa mengatasi problem tersebut diantaranya minyak zaitun. Berikut penggunaan minyak zaitun yang tepat untuk kulit kering bersisik.

1.     Belilah minyak zaitun siap pakai. Usahakan minyak zaitun murni 100% tanpa campuran bahan lain.
2.    Sebelum tidur Oleskan minyak zaitun ke wilayah kering kulit setelah kulit dicuci (dibersihkan).
3.    Pijat area kulit yang dioleskan minyak zaitun. Jika dioleskan diwajah, pijat memutar keatas untuk mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan dini.
4.    Pakailah pelembab yang cocok dengan jenis kulit pada siang hari, jika tidak sedang bepergian. Gunakan facial foam yang khusus untuk jenis kulit kering dan jangan pernah menggunakan sabun mandi untuk mencuci kulit wajah karena sabun mandi ph-nya tidak seimbang dengan kulit wajah.
Ok, selamat mencoba…

No comments:

Kasih............

Kasih manusia sering bermusim. Sayang manusia tiada abadi. Kasih Tuhan tiada bertepi. Sayang Tuhan Janjinya pasti