Tuesday, May 3, 2011

Meminta

Memintalah maka kau akan diberi
Aku selalu meminta pada-Nya, setiap hal yang ku inginkan tanpa sungkan
Terkadang permintaanku dikabulkan, terkadang tidak

Terkadang apa yang ku dapat tidak sesuai dengan yang ku inginkan 
Terkadang aku sudah berkali-kali memohon dengan sangat, tapi tak jua diberi
Permintaan ku tak dikabulkan mungkin karena hal yang tak mungkin
Kemudian Dia ganti dengan yang lebih baik dari yang ku minta
Ia memberikan semua yang kubutuhkan bukan semua yang kuinginkan
Ia memberikanku ketenangan, ketika aku merengek minta dikabulkan
Ia memberikanku kesabaran, sambil tak henti-hentinya merayu, meminta, memohon
Aku meminta, kemudian diberi
Aku memberi, kemudian diganti berkali lipat
Aku bersabar, Ia gandakan semua keinginan
Tapi memang diri ini yang tak tahu diri
Sering lupa mengucapkan terima kasih
Tak pernah bersyukur
Selalu kufur pada nikmat yang telah diberi
Ketika diri membutuhkan-Nya lagi
Kembali merengek tanpa sungkan, lagi
Lupa kembali mengucapkan terima kasih
Namun Ia seolah tak peduli


Ia tetap memberi, lagi dan lagi
Selalu mendekapku dalam cinta-Nya
Menuntunku pada hikmah
Tapi aku selalu saja tak merasa
Ketika Ia sengaja menunda yang kuminta
Aku mudah sekali berprasangka
Kenapa? Kenapa doaku tak ijabah?
Namun Ia tak pernah marah,
Ia kembali menuntunku pada hikmah
Lagi, aku selalu tak merasa
Duhai diri yang hina dina
Kenapa selalu kau hitung kebaikanmu yang tak seberapa?
Dan selalu mengharapkan balasan dunia?
Nikmat yang Dia beri seluas samudera
Seluas angkasa dan jagad raya
Lebih banyak dari daun, ranting di belantara?
Kau tak bisa menghitung banyak bintang
Samudera yang kau jadikan tinta
Atau ranting sebagai pena
Kebaikan yang kau kerjakan bisa hilang sekejap mata
Tapi tidak dengan Rahmat-Nya
Tidak dengan Cinta-Nya
Engkau adalah manusia yang sering lupa
Tak pandai bersyukur
Angkuh untuk berterima kasih
Engkau manusia yang tidak peka
Indera yang buta
Selalu tak merasa
Bahwa Ia memberimu Hikmah
Untuk mengambil pelajaran dari setiap peristiwa
Engkau, manusia yang hanya “MAMPU” meminta

No comments:

Kasih............

Kasih manusia sering bermusim. Sayang manusia tiada abadi. Kasih Tuhan tiada bertepi. Sayang Tuhan Janjinya pasti